Wednesday, August 3, 2016

Agen Bola - Proses Panjang Pemilihan Ketua Umum PSSI

Agen Bola - Proses Panjang Pemilihan Ketua Umum PSSI - Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI yang diselenggarakan Rabu 3 Agustus 2016 baru saja berakhir. Banyak perkembangan yang dilakukan dalam KLB tersebut. Salah satunya adalah pengurangan waktu persiapan sebelum Kongres Pemilihan Ketua Umum (Ketum) PSSI.
Agen Bola Online Terpercaya
Agen Bola - Jika awalnya proses pemilihan membutuhkan waktu enam bulan, akibat KLB yang diselenggarakan di Hotel Mercure Ancol ini, masa persiapan dipersingkat menjadi 10 pekan. Usai KLB, Pelaksana Tugas Ketum PSSI, Hinca Panjaitan mengatakan bahwa proses kerja Komite Pemilihan sudah dimulai pada Kamis 4 Agustus 2016.

Para anggota PSSI yang ingin mengajukan calon dapat menyerahkan syarat-syarat yang berlaku ke Komite Pemilihan yang diketuai oleh Agum Gumelar. Jika ada calon yang lolos verifikasi, maka pihak pengaju bisa membawanya ke Komite Banding.

“Bagi yang mendaftar silahkan kepada Komite Pemilihan yang diketuai oleh Agum Gumelar di PSSI. Nanti sekretariatnya dibantu oleh Sekjen PSSI, Azwan Karim. Pihak yang ingin mengajukan calon, harus memenuhi persyaratan yang ada,” ujar Hinca kepada wartawan, Rabu (3/8/2016).

“Bagi yang tidak lolos verifikasi dapat melakukan banding ke komite banding. Pendaftaran sudah mulai dibuka pada esok Kamis 4 Agustus 2016,” tambahnya.

Pada Kongres Pemilihan yang dilaksakan 17 Okteber 2016, pihak pemegang suara akan memilih satu ketua umum, dua wakil ketua umum, serta 12 anggota exco. Sementara jabatan ketua umum masih akan dipegang Hinca Panjaitan sampai dipilihnya ketua baru.